Pengaruh Kompetensi Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT Telkom Akses Jakarta Utara
DOI:
https://doi.org/10.59261/inkubis.v3i2.33Keywords:
manajemen sumber daya manusia; kompetensi kerja; kepuasan kerja; kinerja karyawan.Abstract
Untuk mengetahui seberapa besar kinerja yang dihasilkan karyawan, perusahaan perlu melakukan analisa capaian kinerja. Pada PT Telkom Akses sendiri, capaian kerja karyawan disusun dalam tabel performansi kerja yang disusun setiap bulannya, data ini kemudian nantinya akan direkapitulasi pada akhir periode kerja sebagai alat untuk menilai sejauh mana kinerja karyawan yang dihasilkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan membuktikan mengenai pengaruh kompetensi kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja PT Telkom Akses Jakarta Utara baik secara parsial ataupun secara simultan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif, sehingga dalam pengambilan datanya diungkapkan melalui angka atau skor, dan disusun menggunakan skala pengukuran Likert. Kemudian hasil dari perhitungan skala ini dapat dijadikan analisis deskrtiptif. Hasil penelitian ini, dapat diketahui bahwa kepuasan kerja mempengaruhi kinerja karyawan. Koefisien determinasi (R-squared) sebesar 0,395 yang artinya 39,5% variabel kinerja dipengaruhi oleh kepuasan kerja. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kompetensi kerja dan kepuasan kerja memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT Telkom Akses Jakarta Utara baik secara parsial maupun secara simultan.
Downloads
Published
Versions
- 2023-05-30 (3)
- 2023-05-30 (2)
- 2021-07-25 (1)
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 INKUBIS: Jurnal Ekonomi dan Bisnis
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NoDerivatives 4.0 International License.