Pengaruh Kompetensi Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT Telkom Akses Jakarta Utara

Authors

  • Qonita Hanum Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta
  • Syarif Ali Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta
  • Alnisa Min Fadlillah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.59261/inkubis.v3i2.33

Keywords:

manajemen sumber daya manusia; kompetensi kerja; kepuasan kerja; kinerja karyawan.

Abstract

Untuk mengetahui seberapa besar kinerja yang dihasilkan karyawan, perusahaan perlu melakukan analisa capaian kinerja. Pada PT Telkom Akses sendiri, capaian kerja karyawan disusun dalam tabel performansi kerja yang disusun setiap bulannya, data ini kemudian nantinya akan direkapitulasi pada akhir periode kerja sebagai alat untuk menilai sejauh mana kinerja karyawan yang dihasilkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan membuktikan mengenai pengaruh kompetensi kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja PT Telkom Akses Jakarta Utara baik secara parsial ataupun secara simultan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif, sehingga dalam pengambilan datanya diungkapkan melalui angka atau skor, dan disusun menggunakan skala pengukuran Likert. Kemudian hasil dari perhitungan skala ini dapat dijadikan analisis deskrtiptif. Hasil penelitian ini, dapat diketahui bahwa kepuasan kerja mempengaruhi kinerja karyawan. Koefisien determinasi (R-squared) sebesar 0,395 yang artinya 39,5% variabel kinerja dipengaruhi oleh kepuasan kerja. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kompetensi kerja dan kepuasan kerja memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT Telkom Akses Jakarta Utara baik secara parsial maupun secara simultan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-07-25 — Updated on 2023-05-30

Versions